Oleh: ardianita | 04/29/2013

Flow/Alur Proses Desain dan Pengembangan

Saya mencoba membuat alur proses Desain dan Pengembangan berdasarkan regulasi ISO 9001:2008 Elemen 7.3 Desain dan Pengembangan.

Urutan proses tersebut saya buat memakai MS Excel, dan saya mohon maaf mungkin ada yang salah menurut kaidah pembuatan flow chart.

Semua urutan proses tersebut selalu menghasilkan dokumen, dan dokumen tersebut harus disimpan sebagai rekaman/records agar mudah dicari di saat dibutuhkan, dan mempunyai masa simpan yang telah disepakati.

Urutan proses ini bisa jadi tidak sama atau sulit diaplikasikan untuk satu perusahaan, tapi saya berharap sudah bisa memberi gambaran tentang urutan proses desain. Juga mohon masukan apabila ada yang salah dalam pemahaman saya pada elemen 7.3 tersebut, sehingga pembaca lainnya akan mendapatkan suatu informasi yang benar dan lengkap. Terima kasih

Berikut filenya dalam bentuk pdf.flow desain dan pengembangan


Responses

  1. […] yang terkait https://ardianita.wordpress.com/2013/04/29/flowalur-proses-desain-dan-pengembangan/ […]


Tinggalkan Balasan

Kategori

