Oleh: ardianita | 06/27/2012

Pawai Budaya Kota Madiun

Hari Sabtu tanggal 23 Juni 2012 di Madiun diadakan pawai Budaya yang diikuti oleh instansi dan sekolah se kota Madiun. Pawai Budaya ini dalam rangka ulang tahun Kota Madiun yang ke 94, selain itu ada banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh PemKot Madiun, antara lain pameran di aloon-aloon, Sema’an Al Qur’an, pengajian akbar dan sebagainya. Pawai ini mengambil start dari Balai Kota di jl. Pahlawan, berjalan menuju Jl. P Sudirman, belok menuju Jl. Dr. Soetomo, berbelok menuju Jl. Diponegoro, dan finis di depan Bosbow. Saya dan istri melihat di dekat tempat finish karena anak saya ikut pawai, sehingga nanti akan mudah untuk menjemputnya. Ternyata di tempat finish penontonnya cukup banyak sehingga cukup sulit untuk mengambil foto dengan posisi yang baik, apalagi ditambah pedagang yang hilir mudik di depan penonton.

Peserta pertama adalah rombongan kelompok pecinta mobil Fiat yang kemudian diikuti pecinta sepeda unta yang berdandan ala jaman doeloe. Berikutnya adalah drumband SMPN 13 yang mendapat juara se Jawa Timur.  

Kemudian diikuti peserta dari DKP yang menampilkan Piala Adipura dan tim kebersihannya. . Berikutnya dari DishubKomInfo dengan piala Wahana Tata Nugraha  Kemudian dari SMPN 7 yang mendapat piala Adiwiyata Mandiri

Kemudian diikuti SMPN 2 dengan piala Green School se Indonesia  yang sebelumnya didahului dengan pasukan drumbband   dan diakhiri murid-murid yang memakai baju bertema green .

Berikutnya adalah peserta dari gabungan SKPD DAN BUD, saya tidak tahu singkatan apa, yang menampilkan kreasi pakaian yang cukup menarik

Berikutnya adalah iring-iringan penghargaan Adiwiyata bersama putri Adiwiyata. Penghargaan adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan melalui lembaga pendidikan formal.

Berikutnya adalah SD Sriwijaya yang juga menampilkan drumband . Dilanjutkan MI Islamiyah yang menampilkan drumband dan tarian ala pedesaan dengan membawa gubug dan orang-orangan di sawah.

Barisan berikutnya adalah SDN 02 Winongo yang menampilkan drumband dan kesenian reog.

Sampai di sini saya melihatnya, karena sekolah anak saya sudah finish dan minta segera pulang, capek katanya. Sebenarnya berat juga pulang, karena yang dibelakangnya giliran dari SMP dan SMA yang tentunya penampilannya sangat menarik.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: